Home Berita SMA Yasporbi Menjaga Konsistensi: Lomba Keterampilan Baris-Berbaris Ke-3

SMA Yasporbi Menjaga Konsistensi: Lomba Keterampilan Baris-Berbaris Ke-3

April 28, 2018 0 comment

Sebagai pelaksana dituntut untuk dapat memberikan kepuasan kepada pesertanya dengan penerimaan dan pelayanan yang optimal, mengingat setiap kegiatan harus mampu mempertahankan posisinya di tengah ketatnya ragam event yang di selenggarakan setiap sekolah. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kualitas penyelenggraan dan harapan-harapannya.

LKBB Ke-3 sebagai ajang tahunan yang dimiliki oleh SMA Yasporbi mendapatkan apresiasi oleh seluruh peserta yang ikut dalam event tersebut. Menjaga eksistensi atau mempertahankan posisioning akan lebih sulit dari pada memulainya, namun ini bukti dari adanya sinergitas antar sekolah sebagai Tim Pengarah dan OSIS sebagai Organizing Commite atau panitia pelaksana mampu menghadirkan kembali LKBB yang ke 3 dengan sukses dan memuaskan.

Tujuan utama memperkenalkan SMA Yasporbi dengan karakter unggulannya yakni Kedisiplinan, Keterampilan baris-berbaris merupakan bagian dari sederet upaya mewujudkan kedisiplinan siswa, karena didalamnya terdapat nilai-nilai kepatuhan akan aturan, harmoinisasi dengan tata aturan, serta memiliki muatan psikologis antar siswa dalam interaksi sosial melalui gerakan. Bukan tanpa alasan kenapa SMA Yasporbi mengadakan kegiatan yang berupa Ketrampilan baris-berbaris, SMA Yasporbi menginginkan melalui kegiatan ini menunjukan keseriusan akan menjaga nilai-nilai kedisplinan, nilai kebangsaan, nilai-nilai patriotik dan nasionalisme dikalangan pelajar SMA Yasporbi kususnnya dan pelajar peserta secara umum.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 10 Tim dari Sekolah Tingkat SMP se DKI Jakarta , 10 peserta memang itu yang kuota yang ditetapkan, sepuluh sekolah tersebut mereka sudah memiliki nama-nama besar dalam kancah prestasi baris berbaris di DKI Jakarta, tentu ini menunjukan bhawa Event yang diselenggaraka SMA Yasporbi dianggap berkualitas dan menjadi salah satu tolak ukur prestasi mereka. SMP 166 Jakarta muncul sebagai Juara 1, di ikuti dengan SMP 107 dan SMP 115 di juara ke 2 dan ke 3. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari seluruh peserta, Novianti salah satu peserta dari SMP 166 “ Event ini sangat bagus, SMA Yasporbi kereeeeen….Panitianya Oke-oke banget, kakak kakak osis panitia baik-baik, saya senang lihat sekolah ini, terima kasih SMA Yasporbi, kereeeen….” ucap siswi yang saat ini duduk di kelas 8.

Event inipun tidak luput dari perhatian dari PPI ( Purna Paskibraka Indonesia ) Jakarta Selatan, yang di wakili oleh Sdr. Yudi Januar, yang kita minta sebagai Juri dalam lomba tersebut. “..Yasporbi punya kulaitas penyelenggaraan, PPI bangga dengan lomba ini semoga siswa-siswi peserta tertarik dengan SMA Yasporbi untuk melanjutkan sekolahnya, SMA Yasporbi kuat dengan karakter DISIPLIN, Maju Terus Yaspooor” Ungkap Pengurus PPI yang menjadi TIM Seleksi Paskibraka Kec Tebet Jakarta Selatan.

Kami Jaga Eksistensi. Yasporbi Jaya..Jaya..Jaya ( RKA )

You may also like

Leave a Comment