Home Berita Program dan Pembinaan Jelas, Peringkat Sekolah SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu Melompat Naik

Program dan Pembinaan Jelas, Peringkat Sekolah SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu Melompat Naik

June 1, 2018 0 comment

SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu merupakan salah satu sekolah dibawah manajemen Yayasan Yasporbi yang memiliki kualitas tinggi. Jika dilihat peringkatnya, terdapat lompatan peringkat sekolah yang cukup tajam dari tahun ke tahun. Hal ini merupakan cermin jernih kerja keras seluruh civitas sekolah untuk membangun pendidikan berkualitas.

Pada tahun 2016/2017 peringkat SMP Yasporbi 2 dalam daftar sekolah se DKI Jakarta menempati urutan ke 354, pengurus sekolah pun menargetkan peringkat sekolah naik menjadi 290. Namun hasil kerja keras segenap pengurus SMP Yasporbi 2 ternyata berbuah lebih manis, pada tahun 2017/2018 SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu melompat peringkatnya menjadi 256. Jika dihitung maka jumlah lompatannya adalah 98 tingkat sekaligus.

Selain mengalami kenaikan tingkat dalam daftar peringkat sekolah se DKI Jakarta, SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu juga mengalami kenaikan tingkat yang tinggi dalam daftar peringkat sekolah se Jakarta Selatan. Jika pada tahun 2016/2017 SMP Yasporbi 2 menempati peringkat ke 102 se Jakarta Selatan maka pada tahun berikutnya SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu melompat  menjadi peringkat ke 54. Dengan demikian sekolah tersebut berhasil melompat 48 tingkat hanya dalam waktu satu tahun.

Dalam skala yang lebih kecil peringkat sekolah SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu juga cukup mencolok. Jika pada tahun 2016/2017 sekolah tersebut belum masuk dalam peringkat 10 besar tingkat kecamatan maka pada tahun 2017/2018 SMP Yasporbi 2 Pasar Minggu berhasil menembus peringkat 5 besar.

Menurut Kepala Sekolah SMP Yasporbi 2, Sukamto, prestasi kenaikan peringkat sekolah tersebut bisa dicapai karena program yang jelas dan pembinaan yang jelas. “Dua hal itu yang kami lakukan, jadi programnya jelas, pembinaannya juga jelas dan kemudian konsistensi dan kontinyuitas dari program tersebut” tegas Kepala Sekolah SMP Yasporbi 2 tersebut saat dikunjungi reporter website Yasporbi.

You may also like

Leave a Comment