Home Berita Paduan Suara SMA Yasporbi Tampil Memukau di Gelaran Wisuda Yasporbi 2018

Paduan Suara SMA Yasporbi Tampil Memukau di Gelaran Wisuda Yasporbi 2018

June 4, 2018 0 comment

“Music is a more potent instrument than any other for education, because rhythm and harmony find their way into the inward places of the soul.” -Plato

Sudah 3 tahun berturut turut tim paduan suara SMA Yasporbi selalu diberikan kepercayaan untuk mengisi rangkaian acara wisuda Yasporbi. Wisuda adalah momen istimewa, tentu saja kepercayaan yang diberikan untuk mengisi momen tersebut memberikan kebanggan dan semangat tersendiri.

Kepercayaan yang diterima oleh SMA Yasporbi dalam mengisi salah satu acara wisuda merupakan perpaduan antara hasil kerja keras, bakat dan konsistensi siswa-siswi SMA Yasporbi. Inisiatif paduan suara ini juga merupakan bentuk penghormatan terbaik siswa-siswi Yasporbi kepada kakak kelas mereka yang berada dalam fase kelulusan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik saat wisuda nanti, karena ini bentuk cinta kami kepada lulusan SMA Yasporbi” Ujar Bianca yang bertugas sebagai dirigen, saat ditemui disela sela latihan.

Anggota Paduan Suara SMA Yasporbi sendiri merupakan kolaborasi siswa siswi kelas X dan XI yang memiliki bakat khusus bidang seni, terutama musik. Jauh hari sebelum pentas, tim ini telah mendiskusikan berbagai konsep maupun pilihan lagu yang akan ditampilkan.

Dengan ketekunan berlatih dan komitmen untuk memberikan yang terbaik, tim paduan suara secara intens mengatur irama saat latihan, dan sekalipun berlatih saat kondisi berpuasa tidak mengurangi semangat mereka.

Tim paduan Suara SMA Yasporbi dilatih oleh pelatih yang profesional yang selalu menerapkan kedisiplinan dan totalitas, hal ini penting untuk mendapatkan hasil terbaik yang dibawakan dalam acara wisuda.

Kerja keras secara konsiten dalam waktu yang panjang pun terbayar lunas,  pada tanggal 2 Juni dengan penuh percaya diri tim ini tampil membawakan beberapa buah lagu,  diantaranya lagu kebangsaan Indonesia Raya,  Mars Yasporbi, Lagu daerah Goro goro ne dan Medley.

Tim paduan suara SMA Yasporbi tampilkan dengan sangat bagus dan merdu, sehingga mampu menarik perhatian peserta wisuda maupun undangan. Setiap kali peralihan lagu selalu riuh dengan tepuk tangan para hadirin, dan ini merupakan apresiasi buat penampilan paduan suara SMA Yasporbi.

Yang menarik, sesaat setelah mereka tampil,  Kepala SMA Yasporbi menghampiri anggota tim paduan suara untuk menyampaikan apresiasi “Atas nama sekolah kami menyampaikan apresiasi kepada kalian yang telah mempersembahkan yang terbaik, terus berlatih untuk mengikuti event selanjutnya” ungkap M. Darusman.

Kegiatan Wisuda Yasporbi sendiri berlangsung sangat meriah, yang terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama diikuti oleh Lulusan TK sampai dengan SD,  dan dilanjutkan sesi kedua lulusan SMP dan SMA Yasporbi.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Yasporbi Bapak Sugeng, Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Yayasan Yasporbi. Acara ini dihelat di Ruang Chandra Gedung Bank Indonesia.

Yasporbi BISA.

You may also like

Leave a Comment